Chelsea, Man Utd, Newcastle – Premier League mana yang paling cocok untuk Joao Felix?

Portugal mungkin tersingkir secara mengejutkan dari Piala Dunia 2022 di tangan Maroko, tetapi Joao Felix masih berhasil bersinar untuk timnasnya. Bakat pemain berusia 23 tahun itu memang selalu terlihat. Ini, bagaimanapun, adalah pertama kalinya banyak penggemar melihat Felix menghasilkan performa yang konsisten untuk klub atau negara.

Sebagian besar setuju Atletico Madrid tidak cocok untuk Felix. Penyerang Portugal dibatasi oleh pendekatan konservatif Diego Simeone dan membutuhkan awal yang baru di klub baru untuk mengembalikan karirnya ke jalur yang benar. Tapi klub Liga Premier mana yang terbaik untuk Felix? Berikut adalah empat opsi potensial.

Chelsea

Jeda Piala Dunia datang pada saat yang tepat bagi Chelsea karena Graham Potter terus membentuk kembali skuat yang diwarisinya dengan citranya sendiri. Mantan bos Brighton telah bereksperimen dengan berbagai bentuk dan formasi dan penandatanganan Felix akan membantunya beralih di antara pendekatan yang berbeda seperti fleksibilitasnya.

Laporan terbaru mengklaim Chelsea tertarik pada Christopher Nkunku, mengisyaratkan niat Potter untuk membangun kembali serangannya di jendela transfer Januari. Felix dapat melakukan peran yang mirip dengan Nkunku di mana kedua penyerang memiliki keserbagunaan dan membawa energi serta dorongan untuk permainan tim mereka di sepertiga akhir. Pemain internasional Portugal itu bakal memperkuat The Blues.

Manchester City

Ketertarikan Manchester City pada Felix sudah berlangsung lama. Sebelum Atletico Madrid membayar biaya rekor klub sebesar €126 juta untuk remaja tersebut, juara Premier League tersebut secara luas dipandang sebagai calon terdepan untuk merekrut pemain muda Portugal tersebut. Laporan terbaru menunjukkan mereka masih ingin menambahkan Felix ke skuad mereka.

Felix tentu memiliki kemampuan teknis untuk sukses di tim Pep Guardiola. Beberapa orang mempertanyakan komitmennya untuk membantu pertahanan, tetapi penampilan pemain berusia 23 tahun itu di Piala Dunia 2022 menunjukkan bahwa dia bersedia melakukan tugas seperti itu untuk manajer yang tepat di tim yang tepat. City akan merevitalisasi Felix.

Manchester United

Manchester United asuhan Erik Ten Hag sedang dalam proses, tetapi tidak dapat disangkal bahwa tim Old Trafford telah mengambil satu atau dua langkah maju di bawah pelatih asal Belanda itu. United terlihat kuat bertahan dengan Casemiro membuat dampak di lini tengah. Namun, Ten Hag masih membutuhkan pembuat perbedaan dan di situlah Felix bisa berguna.

Felix mampu bermain di setiap posisi di lini depan. Dia juga nyaman dalam peran sentral di belakang nomor sembilan. Ada pertanyaan tentang bagaimana Felix menangani fisik Liga Premier, tetapi Ten Hag akan memiliki pemain berbakat untuk membentuk citranya sendiri jika kesepakatan disetujui.

Newcastle United

Newcastle United terbang tinggi di bawah Eddie Howe dengan The Magpies dalam persaingan untuk kualifikasi Liga Champions. Klub St James ‘Park telah menghabiskan dengan bijak di pasar transfer sejak pengambilalihan yang didukung Arab Saudi tahun lalu, tetapi Felix akan menjadi penandatanganan pernyataan dan dapat mendorong mereka menuju finis empat besar.

Howe sudah memiliki Miguel Almiron dan Allan Saint-Maximin untuk memberikan percikan kreatif di lini serang, tetapi Felix akan memberi Newcastle dimensi yang berbeda. Dia bisa bermain sebagai titik fokus penyerang tengah di belakang Callum Wilson atau bahkan sebagai bagian dari unit lini tengah untuk memberikan lebih banyak dinamisme melalui lini tengah.

Author: Mark Hayes